Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja

05:02:00

Salam semangat anak kost. Weekend kemarin nongkrong dimana? Asik pasti tempatnya. Nah, weekend kali ini rencana mau nongkrong? Kalau masih bingung, berikut ada beberapa informasi Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja. Yuk disimak artikel berikut ini.
Setiap sudut Kota Jogja ini terbuat dari rindu pulang dan angkringan, kata seniman-seniman Jogja dan warga Jogja di seluruh penjuru dunia. Coba saja kita simak setiap sudutnya, banyak hal yang tidak akan ditemukan ditempat lain selain di Jogja seperti tempat nongkrong yang banyak dijumpai di setiap sudut kota Jogja ini.

1. Angkringan Kali Code

Angkringan yang terletak di sekitar Kali Code Kotabaru Yogyakarta ini, memiliki nama gaulnya yaitu Kopi Code sehingga tempat nongkrong yang satu ini lebih mudah di ingat dan di kenal banyak kalangan. Baik dari kalangan pekerja, seniman, mahasiswa bahkan banyak pelajar yang sering berkumpul di tempat ini.
Angkringan Kali Code - Nongkrong - Tempat Nongkrong Mahasiswa

Jangan khawatir kena garuk SatPol PP, karena Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja ini sudah mendapatkan ijin dari Kecamatan Kotabaru. Jadi lokasi tongkrongan ini sudah berijin dan para pedagang di Angkringan Kali Code atau Kopi Code ini tergabung dalam paguyuban "Persatuan Kali Code". Mereka (pedagang) menjajakan berbagai makanan dan minuman yang khas, mulai dari yang ke-kuno-an alias tradisional sampai yang ke-kini-an alias modern. Seperti nasi kucing juga dikenal dengan angkringan, roti bakan, pisang bakar, sampai mi instan serta minuman tradisional kopi, teh dan jahe. Harganyapun terjangkau mulai Rp.1000 untuk gorengan dan Rp.5000 untuk makanan lainnya.
Kalau mau tahu lokasi Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang satu ini, tepatnya berada di pinggiran Kalo Code Kotabaru Yogyakarta, berada dekat dengan restoran cepat saji Jl Jendral Sudirman.

2. Kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja ini adalah bagian dari penentuan jarak tempat tertentu di Yogyakarta ataupun daerah di sekitar Yogyakarta.
Kawasan ini merupakan kawasan wisata sejarah, karena kawasan ini berdiri monumen-monumen dan bangunan-bangunan bersejarah peninggalan masa penjajahan Belanda. Pada masa itu bangunan tersebut dijuluki dengan sebutan loji. Di kawasan ini banyak sekali bangunan dan monumen yang bisa menjadi objek foto yang menarik. Ada bangunan BNI, Kantor POS Besar, Benteng Vredeburg, Gedung Bank Indonesia, Gereja FX Xaverius Kidul Loji, dan masih banyak lainnya.
Nol Kilometer - Nongkrong - Tempat Nongkrong Mahasiswa

Selain itu, kawasan ini juga sering digunakan untuk berkumpul berbagai komunitas, seniman untuk berkreasi ataupun mendapatkan inspirasi. Banyak festival digelar di sepanjang Jl Malioboro sampai kawasan titik nol kilometer ini.

3. Kolam Susu Cafe Yogyakarta

 Untuk kalian mahasiswa yang suka sekali dengan susu, Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang satu ini patut dicoba. Karena selain tempatnya yang sangat nyaman dan khas tradisionalnya. Selain itu juga tersedia berbagai porsi yang dapat dipilih sesuai keinginan. Mulai dari ukuran medium Rp.7.000, XL Rp.14.000 dan Pitcher Rp.21.000.
Kolam Susu Yogyakarta - Nongkrong - Tempat Nongkrong Mahasiswa

Selain susu, Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja ini juga menawarkan makanan ringan sebagai teman minuman susu Anda. Makan ringan disini dapat Anda dapatkan mulai harga Rp.5000. Tempat yang sejuk, nyaman, jauh dari hiruk pikuk perkotaan menambah suasana nyaman untuk berbagi inspirasi ataupun pikiran, sekedar ngobrol, melepas penat dan lain-lain. Tempat ini berada di Kampung Nologaten Sleman Yogyakarta, atau lebih detailnya berada 1 KM dari Ambarukmo Plaza.

4. Artemy Italian Gelato

Nah, Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang ini tepat sekali dengan selera anak muda sekarang. Artemy Italian Gelato menawarkan olahan lemak susu sapi menjadi es krim yang lezat. Perlu diketahui bahwa produk unggulan Artemy adalah Gelato dan Sorbet, keduanya adalah sejenis es krim tetapi yang membedakan adalah jumlah lemak yang terkandung di dalamnya.
Artemy - Nongkrong - Tempat Nongkrong Mahasiswa

Tempat Nongrong Wajib Mahasiwa Jogja ini terletak di Jl. Perwakilan No. 5 di samping Malioboro Mall, akan tetapi seiring perkembangan bisnis yang pesat, Artemy membuka cabang di Jl. Kranggan No. 58 Yogyakarta. Bangunan Artemy di Jl Perwakilan cenderung modern minimalis sehingga hanya dapat menampung kurang lebih sekitar 40 orang saja. Disini Anda bisa memilih tempat duduk, indoor atau outdoor sesuai selera Anda.
Berbeda dengan di pusat, di cabang Jl. Kranggan, bangunan Artemy memiliki arsitektur bergaya khas Eropa yang menghadirkan suasana kafe-kafe khas Eropa. Hal tersebut membuat suasana tempat ini menjadi nyaman untuk berbagi ide ataupun inspirasi, sekedar ngobrol dan lain-lain.

5. Tora-Tora Kedai Masakan Jepang

Anda suka masakan Jepang? Wah, Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang satu ini memang tepat untuk selera makan Anda. Harga mulai Rp.1000 - Rp.13.000 - an, cocok dengan kantong anak kost.
Tora-tora - Nongkrong - Tempat Nongkrong Mahasiswa

Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa yang satu ini bertempat di Jl Kaliurang Km 5 dan di Babarsari, tepatnya dekat POM Bensin Babarsari. Tempat nongkrong ini memang berada di kaki lima, tapi rasanya kelas restoran dengan harga yang sangat terjangkau.

6. Legend Coffee

Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang ini adalah Legend Coffee, cocok sekali dengan Anda yang hobi ngopi sambil nongkrong. Walaupun tempatnya terlihat kecil, tapi tidak perlu khawatir tidak mendapatkan jatah tempat duduk, karena disediakan area tempat duduk indoor ataupun outdoor. Selain itu, tempat nongkrong yang berlokasi di Jl Abu Bakar Ali Kotabaru Yogyakarta ini bernuansa heritage, unik dan elegan. Jadi sesuai dengan gaya anak kost-lah.
Legend Kopi - Nongkrong - Tempat Nongkrong Mahasiswa

Anda suka nongkrong sampai larut malam, atau memang keluarnya tepat tengah malam? Tidak perlu risau, karena Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang satu ini (Legend Coffee) buka selama 24 Jam per harinya. Dan harga makanannya terjangkau sesuai dengan budget anak kost mulai dari Rp.5.000 sampai Rp.20.000.

7. House of Raminten

Anda suka restoran yang nyleneh dengan khas budaya tradisional jawa? Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang satu ini adalah House of Raminten, tepat untuk selera Anda. Karena restoran ini bernuansa budaya Jawa yang kental sekali. Mulai dari pakaian pegawai, perlengkapan makan, tempat duduk, waiting-room, sampai makanannya juga bernuansa Jawa. Restoran ini juga menyajikan menu mulai dari yang bergaya mewah ala restoran sampai kelas biasa seperti nasi kucing yang khas dengan angkringan. Menu-menu yang menjadi andalan restoran ini adalah Nasi Kucing, Ayam Koteka dan Sego Gudeg. Semua menu disini dihargai mulai Rp.3.000 - Rp.15.000-an saja.
Raminten - Nongkrong - Tempat Nongkrong Mahasiswa

Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang satu ini berlokasi di Jl Faridan M. Noto No. 7 Kotabaru Yogyakarta, atau lebih tepatnya arah selatan Angkringan Kali Code.

8. Indomaret Point

Anda butuh tempat nongkrong yang punya menu makanan ringan yang lengkap dan punya WiFi? Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang satu ini adalah Indomaret Point Colombo. Kenapa Colombo? Karena Indomaret Point yang satu ini berbeda dengan Indomaret Point yang terbilang kecil dan kurang lengkap. Di Indomaret Point Colombo ini tersedia berbagai makanan ringan cepat saji dan minuman yang tinggal menekan tombol lalu keluar minumannya.
Indomaret Point Colombo - Nongkrong - Tempat Nongkrong Mahasiswa

Tempat Nongkrong Wajib Mahasiswa Jogja yang satu ini terletak di Jl Colombo, atau lebih tepatnya di seberang sebelah selatan GOR UNY. Di sini Anda akan disajikan menu makanan dan minuman yang menggunakan mesin-mesin, baik itu makanan ringan, minuman, buah-buahan bahkan makanan cepat saji.

Disarikan dari berbagai sumber.
  1. http://www.gie.web.id/tempat-makan-nongkrong-enak-asik-di-jogja.htm
  2. https://gudeg.net/direktori/1722/angkringan-kali-code-yogyakarta.html
  3. https://gudeg.net/direktori/1751/kawasan-nol-kilometer-yogyakarta.html
  4. https://www.gudeg.net/direktori/3491/kolam-susu-cafe-yogyakarta-.html
  5. http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/yogyakarta/kolam-susu-jogja-puasnya-menikmati-susu/
  6. http://antiketombe.clear.co.id/resources/images/base/artemy-italian-gelato-surga-pecinta-es-krim-di-kota-yogyakarta_52145f9.
  7. https://makanjogja.com/Tora-Tora-Sajian-Khas-Menu-Jepang-dengan-Harga-Kaki-Lima_kuliner581.html
  8. http://kulinerceria.blogspot.co.id/2013/03/tora-tora-ugm-yogya.html
  9. http://www.seputarmakan.com/532/tempat-nongkrong-di-jogja-buat-kamu-yang-hobi-jadi-vampire-24jam.html
  10. https://gudeg.net/direktori/4570/legend-coffee.html
  11. http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/yogyakarta/masakan-khas-jepang-sahabat-anak-kos-di-yogyakarta/
  12. https://gudeg.net/direktori/1446/house-of-raminten-yogyakarta.html
  13. http://www.tipswisatamurah.com/2013/06/daftar-tempat-jajan-makanan-enak-murah.html
Sumber gambar :
  1. http://santapjogja.com/wp-content/uploads/2014/03/wpid-kali-code.jpg
  2. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1tBGa_e-cHDCAiJX1HWFm9x9smEO_DD-yrXGYeb_heln9fiMXyZ_7mLfE6vx07ODdRqp6QA-kWFyEWLzCPg3-PnjYi5cHT25s0nKUBLOCM-L5hCMIp5lBsO4gGHp4F0TyS7DpZ-tyA9w/s1600/nol+kilometer.jpg
  3. http://cfcdn2.azsg.opensnap.com/id/userphoto/photo/0/HA/003F01764BF37BFC7556F2mx.jpg
  4. http://antiketombe.clear.co.id/resources/images/base/artemy-italian-gelato-surga-pecinta-es-krim-di-kota-yogyakarta_52145f9.
  5. http://sorotjogja.com/wp-content/uploads/2015/04/tora-tora.jpg
  6. http://www.seputarmakan.com/wp-content/uploads/2015/09/Tempat-Nongkrong-Buat-Kamu-Yang-Hobi-Jadi-Vampire-24jam-13.jpg
  7. http://myhotelmyresort.com/wp-content/uploads/2014/05/4.jpg
  8. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlw8IBFqiaElzWoCPGEsVTOmmIqeUfSeau77Y2zw20KlJ2pI5K2fCJGhx5WsUTAZzkaGKOFUUCWQS9q8vlVeeAATiJehlQHX83dH2ACm66Udxem6WWF9MYE1GiiH0SzBw_03ReyqmdjH8/s1600/IMG_20140321_215629.jpg

You Might Also Like

0 komentar

Resource