Ide-Ide Usaha Anak Kost Mencari Uang Jajan

12:52:00

Beberapa anak kost yang kreatif berpikiran bahwa uang saku harus terus berputar. Jadi jika sewaktu-waktu ada kebutuhan mendadak uang saku masih tetap tersisa. Ide-ide untuk memutar uang ini tentu mulai banyak dilakukan anak kost pada sekarang ini. Karena uang saku yang tiap bulan selalu habis dalam sekejap membuat beberapa anak kost memutar otak untuk mendapatkan ide bisnis sampingan yang dapat menghemat pengeluaran sekaligus mendapatkan penghasilan dari bisnis yang dijalankan. Yuk, simak Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost.

 1. Usaha Berjualan Pulsa

Usaha yang satu ini mungkin dari penghasilan yang di dapat terbilang sangat kecil dan kadang di sepelekan oleh kebanyakan orang. Tapi coba kita telaah bersama fakta yang ada di lapangan. Hampir setiap orang pada jaman ini memiliki alat komunikasi yang namanya handphone. Setiap hari penggunanya bertumbuh, bahkan setiap orang memiliki handphone lebih dari satu. Selain itu kemajuan teknologi setiap hari yang semakin pesat membuat handphone semakin canggih dan membutuhkan pulsa untuk dapat terhubung dengan internet.
Jualan Pulsa - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Jualan Pulsa - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Kesempatan itulah yang dilirik sebagian anak-anak kost untuk menjalankan usaha ini. Coba bayangkan jika pelanggannya banyak tentu keuntungan yang dihasilkan juga banyak. Selain itu modal usaha ini juga bisa dimulai dari yang paling kecil tidak harus langsung besar. Jadi usaha ini sangat bersahabat dengan kantong saku anak kost.

2. Usaha Pengetikan atau Print

Sebagian mahasiswa terkadang malas untuk mengetik sendiri laporan ataupun tugas mereka. Mereka lebih mengandalkan pengetikan untuk menyelesaikan masalah mereka. Kesempatan ini dapat dijadikan ide usaha yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Modalnya hanya laptop, printer, kertas dan tinta saja. Hampir semua anak kost pasti punya laptop dan printer pasti.
Pengetikan - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Pengetikan - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Melalui teman-teman bisa untuk mempromosikan usaha ini. Selain itu, jaman sekarang media sosial lebih cepat daripada mulut ke telinga. Anak kost juga bisa mempromosikan usaha ini dari media sosial.

3. Persewaan Playstation atau Video Game

Usaha sampingan yang satu ini bisa dilakukan jika suasana lingkungan yang mendukung. Keuntungan dari usaha ini juga cukup besar. Karena beberapa orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa termasuk anak kost senang menghabiskan waktu atau menghilangkan kejenuhan mereka di tempat ini. Kamu bisa memasang tarif perjam atau untuk lebih menambah peminat usaha ini kamu bisa memasang tarif paketan.
Persewaan Konsol Game - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Persewaan Konsol Game - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Kamu juga cukup bermodal konsol game Playstation 3 atau 4 atau XBOX yang sedang populer pada saat ini. Akan tetapi jika idenya adalah game online kamu harus memikirkan luas tempat dan koneksi jaringan internet yang mendukung.

4. Bisnis Online

Hampir semua orang dari anak sekolahan, mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan konglomerat sudah tahu bisnis semacam ini. Kemajuan teknologi yang mendukung menjamurnya bisnis online ini. Fasilitas yang sudah ada bisa dipergunakan handphone, laptop, koneksi internet, dan website penyedia lapak. Semakin hari bisnis inilah yang banyak diminati semua kalangan, karena hampir tidak ada modal sedikitpun. Modalnya hanya media sosial, website pelapak, hanphone, laptop dan paketan internet sudah cukup. Dan itu bisa digunakan dimanapun kapanpun.
Bisnis Online - Usaha Sampingan Anak Kost

Pemasaran untuk model usaha ini sangatlah mudah karena hampir semua perangkat saat ini terhubung internet dan punya perangkat handphone dan komputer. Media sosial juga sekarang sudah menjamur dan dimiliki banyak orang. Dari situlah promosi usaha ini dapat dilakukan dengan sangat mudah sekali.

5. Freelance

Kerja partime menjadi pilihan anak kost, karena jadwal kuliah yang dimiliki menuntut mereka lebih mengutamakan kuliah. Selain itu juga dipengaruhi oleh jam malam kost yang ditempati juga menjadi permasalahan anak kost.
Freelance - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Freelance - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Tapi ada juga freelance yang online di internet jadi kamu tidak perlu khawatir tentang jadwal kuliah atau jam malam kost. Ada banyak situs yang membuka lowongan freelance contohnya dalam bidang menulis, desain grafis, programmer, input data dan masih banyak lainnya. Nah, situs-situs yang menyediakan pekerjaan freelance seperti yang asli dari indonesia sribulancer.com, freelancer.com dan masih banyak situs freelance yang lainnya.

6. Operator Warung Internet

Usaha anak kost yang satu ini mungkin banyak dilakukan anak kost. Karena waktu yang fleksibel dan bisa dilakukan oleh mahasiswa dengan jadwal kuliah yang padat sekalipun. Kamu cuma disuruh jaga komputer dan bilik komputer yang banyak dan biasanya banyak juga temannya. Keuntungan yang kamu dapat juga kelihatan perbulan.
Operator Warnet - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Operator Warnet - Usaha Sampingan Anak Kost - Ide Usaha Sampingan yang bisa dijalankan anak kost
Itulah beberapa usaha anak kost yang populer dan digunakan anak kost untuk memutar uang jajan mereka biar nggak cepat habis dan bahkan mencari tambahan untuk saku mereka. Tapi perlu diingat bahwa sekecil-kecil apapun usaha kalian, kamu adalah bosnya.

Disarikan dari berbagai sumber.
  1. http://usahasampingan24.blogspot.com/2015/08/ide-usaha-sampingan-anak-kost-terbaik.html
  2. http://idebisniskreatiff.blogspot.co.id/2014/10/bisnis-anak-kuliahan.html

Sumber gambar :
  1. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_cr_E2emY8Gk9FGG1RxPh8JO1Tde97_qBa_F7rcaZHMTBPUQo4u9NZIArWd9Y1gdbRy4JYJ8KOTH3zwmluPZAyxOFjNxn-12hyphenhyphenJfZoJdWtsvOhvVgPmN-mOVSHdP7eVYsxQJfXa4Piy0/s1600/cara+jual+pulsa+tanpa+modal.PNG
  2. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioaY48V7zQVN7dhu1KaliK5pH8h9uFebJ-a6WOSjqzkNDorVCcPQ7b_o_Zprb7YHtMs2YS29SjTenn8BltEgAVU5sPUYkcEJSYHwUk8lv0xJMKu_0UTuqJjAQyZwyYcGHMXAOWLJiAxODW/s1600/jasa+ketik+online.jpg
  3. http://www.bedahtekno.com/file/2013/09/3.-5-Poin-Plus-PlayStation-4.jpg
  4. http://myfreelanceacademy.com/wp-content/uploads/2013/11/Freelance-home.jpg
  5. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjsY1OzxnfAj9eD7UylFba_uEhZwUVdH4KFwubGhneZPTyUiTNQTpd97aoni8iLi-FVmY8CUCdDpT7uZavS4NywMEu3YfZXry2xyRMslMQi_1m1pMnckNPzrVhtjtLgoAQZlthDED9Wx1o/s1600/spongebob_using_computer.gif

You Might Also Like

0 komentar

Resource