Cara Menghadapi Ibu Kost Galak

09:13:00

Pengalaman seperti ini mungkin sudah Anda alami sebagai anak kost. Tinggal bersama di lingkungan yang berinteraksi dengan penghuni kost lain dengan berbagai sifat dan perilaku yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, sebagian dari anak kost juga harus menghadapi sifat dan perilaku ibu kost yang galak. Berikut adalah beberapa sifat galak ibu kost yang sering dijumpai oleh anak kost pada umumnya.

Galak - Ibu Kost Galak - Tips Ngadepin Ibu Kost Galak

Bawel dan Over-protektif

Pada umumnya anak kost jaman sekarang lebih ingin merasa bebas tanpa di kekang ataupun dipaksa dengan aturan yang ini dan itu. Kriteria anak kost seperti ini sekarang menjadi ladang bisnis kost-kostan bebas atau campur yang semakin menjamur. Tapi, anak kost tentu lebih pandai menilai, terutama ibu kost yang memiliki sifat galak kepada anak kostnya.

Overprotektif - Ibu Kost Galak - Tips Ngadepin Ibu Kost Galak

Dengan banyaknya anak kost yang tinggal di kost dan memiliki sifat yang berbeda-beda pula, cara ibu kost menghadapi anak-anak kost ini cenderung galak dan memaksa dengan aturan-aturan yang mengekang mereka. Layaknya diktator ibu kost memberikan aturan yang harus dilakukan oleh anak kost tanpa tapi.

Aturan yang Mengekang

Banyak aturan yang diberikan ibu kost cenderung di pandang anak kost tidak sesuai dengan kepribadiannya. Secara harafiah, ibu kost merupakan ibu pengganti di rumah kost tersebut. Tanggung jawab dan kewajiban tentu melekat pada ibu kost juga tentunya.
Aturan Yang Mengekang - Ibu Kost Galak - Tips Ngadepin Ibu Kost Galak

Akan tetapi, beberapa peraturan yang belum tentu dapat dilakukan oleh anak kost justru tetap harus di lakukan. Seperti kamar anak kost harus selalu bersih setiap harinya tanpa terkecuali, harus pulang sebelum jam 9 malam apapun alasannya, dan lain sebagainya. Tidak semua anak kost bisa melakukan aturan-aturan tersebut. Akibatnya, seperti anak-anak pada umumnya yaitu berontak. Tapi kembali lagi, semua aturan pasti ada sisi positif dan negatifnya tergantung cara pandang dan kedewasaan mental anak kost dan dari ibu kost sendiri.

Bagaimana cara mengatasinya?

Beberapa solusi yang dapat dilakukan oleh anak kost tanpa harus berdebat kusir atau bahkan berontak dengan tindakan yang tidak terpuji. Tapi, alangkah baiknya dipikirkan kembali, bahwa biaya untuk kost tidaklah sedikit pada jaman sekarang ini. Jika kita sudah bekerja tidaklah menjadi masalah, akan tetapi jika orangtua yang masih menanggungnya tentu akan berbeda masalahnya.
Yang pertama, mengikuti aturan yang sudah diberlakukan oleh ibu kost. Solusi ini terbilang berat apabila dilakukan, alasannya berbeda-beda tergantung sudut pandang anak kost. Tapi, solusi ini lebih baik daripada harus memperburuk suasana dengan tindakan sebenarnya yang tidak perlu dilakukan.

Ikuti Aturan - Ibu Kost Galak - Tips Ngadepin Ibu Kost Galak

Dan hal ini tentunya, aturan-aturan yang diberikan masih dalam batas wajar masih bisa dimaklumi. Apabila sudah melewati batas wajar, lebih baik putuskan untuk mencari solusi lain.
Yang kedua, adalah solusi yang paling tidak disarankan apabila biaya kost masih dalam tanggungjawab orangtua. Solusi yang satu ini menyarankan anak kost untuk pindah atau mencari kost yang lain. Sudah dijelaskan pada solusi yang pertama, apabila peraturan yang melewati batas wajar tentu tidak berpihak pada anak kost.

Pindah - Ibu Kost Galak - Tips Ngadepin Ibu Kost Galak

Namun, kembali lagi pada anak kost apabila bekerja sendiri alangkah baiknya mengambil solusi kedua tetapi jika tidak apa boleh buat harus lebih sabar dan mengikuti aturan yang ada.

Disarikan dari berbagai sumber.
  1. http://blog.sewakost.com/cara-menyiasati-perilaku-galak-ibu-kost/

Sumber gambar :
  1. http://2.bp.blogspot.com/-54GcZlCfqic/VhiB764FDBI/AAAAAAAAIaE/zWLZB9wEBqY/s1600/Cara%2BAmpuh%2BMenghadapi%2BSifat%2BPasangan%2BYang%2BOver%2BProtektif.jpg
  2. http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/07/orang-cantik-itu-galak.jpg
  3. http://www.yourfamilymatterscoach.com/wp-content/uploads/2015/03/list-of-rules.jpg
  4. http://www.beinspirational.co.uk/wp-content/uploads/2014/06/rules.jpg
  5. http://www.organisedlifeandmind.com/wp-content/uploads/2015/06/Snoopy-moving.jpg

You Might Also Like

0 komentar

Resource